Cara mencari code tertentu di template blogger

 

Mencari kode / Search blogger (edit html) di Laptop atau komputer cukup mudah yaitu dengan (CTRL+F)


Tapi bagaimana dengan keyboard hp yg tidak ada (CTRL A,B,C,D,E dst.) nya 


Cara Mencari Tag Widget Tertentu di HTML Editor 

- buka blogger nya 

- masuk ke bagian tema / pencet tanda yg mengarah ke bawah di samping kata (sesuaikan) 

- pilih cadangkan /  unduh 

Jika sudah mendownload file xml tema blog nya 

Kalian masuk ke apk editor 

Saya menggunakan kode editor bernama ACODE  


Pencet titik 3 → lihat gambar bawah


Pilih membuka file →lihat gambar bawah


Pilih  yang select document →lihat gambar bawah

Pilih yg bagian unduh →lihat gambar bawah


Setelah itu kalian cari file xml tema yg sudah di unduh tadi →lihat gambar bawah



Jika sudah maka akan tampil kode yg seperti di (edit html) tema blog kalian 


Lalu di bagian bawah.pencet gambar yg seperti lensa pembesar 


Lalu kalian ketik kan kata yg ingin kalian cari misalnya saya ingin mencari kata (Hamzah) 


Kalian ingat ingat saja pada halaman berapa file yg kalian cari .misal halaman yg saya cari ada di kolom (1588)

Setelah itu kalian kembali lagi ke tema blogger 

- pilih edit html 
- lalu cari Kolom halaman yg ingin kalian temukan kode tertentu nya .misal kolom yg saya cari di halaman (1588)

Sekian dulu tutorial dari saya
 Jumpa lagi di postingan berikutnya.
Hamzah Xou

Sometimes life is a process even though there are many who protest, don't be stressed, just live it until it's successful

Post a Comment

Previous Post Next Post